Angkat Sidi 2019

Dokumentasi Foto : http://bit.ly/angkat-sidi-2019

Minggu, 7 Juli 2019, merupakan hari yang penuh makna bagi jemaat di GKPS Jemaat Khusus Cijantung. Tidak hanya karena Minggu adalah hari yang penuh berkat, tetapi juga karena adanya pelaksanaan angkat Sidi atau juga disebut Malua. Jemaat yang telah angkat Sidi bermakna bahwa jemaat tersebut telah menjadi saksi Kristus, dia telah menerima Tuhan didalam dirinya dan masuk ke dalam perjamuanNya.

       

Hari itu, dengan disaksikan oleh orangtua, keluarga, serta seluruh jemaat gereja, angkat Sidi yang dilaksanakan untuk 21 orang tersebut berlangsung dengan lancar dan hikmat. Jemaat yang telah angkat Sidi sebelumnya telah melaksanakan dan menyelesaikan proses marguru manaksihon selama kurang lebih 2tahun lamanya. Setelah angkat Sidi selanjutnya mereka resmi menjadi anggota pemuda gereja.

Adapun nama-nama jemaat yang angkat Sidi ialah sebagai berikut: 1. Angel Sinaga 2. Christio Nainggolan 3. Chyntia Sidauruk 4. Evan Silalahi 5. Hendra Purba 6. Imel Girsang 7. Johana Simbolon 8. Jordinho Sipayung 9. Joy Damanik 10. Julio 11. Kornel Sitopu 12. Rachel Rumahorbo 13. Regina Munthe 14. Rodo Saragih 15. Rona Damanik 16. Ruth Saragih 17. Samuel Sinaga 18. Simon saragih 19. Theo Sinaga 20. Vian Sinaga 21. Winona Ambarita

 

Sebagai pemuda gereja, kami ucapkan selamat kepada jemaat yang telah angkat Sidi semoga selalu diberkati untuk menjadi berkat. Dan, selamat kepada orangtua yang telah berhasil membimbing serta menuntun anak-anaknya hingga peneguhan Sidi. Besar harapan kami bahwa pemuda baru dapat bergabung secara aktif dan nyata didalam kegiatan pemuda. Bersama-sama melayani Tuhan dan bertumbuh didalamNya.

   

1 Timotius 4:12 “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu”. Amen

Tuhan memberkati